deskripsi

Selamat Datang di Coretanku. Blog berisi coretan-coretan dari opini penulis yang dimaksudkan bukan untuk mendekte ataupun mendoktrin para pembaca, blog ini hanya bertujuan sebagai sarana rekreasi pemikiran opini penulis. Selamat menikmati, dan sampai berkunjung lagi

Jumat, 20 April 2012

Arti Wanita

Kini bertahun telah terlewati semenjak R.A kartini pergi. Kini Bertahun tlah terjamah semenjak wanita mengukir sejarah. Hari ini telah terucap kata dari hati kepada wanita selamat hari kartini.

Wanita adalah pemegang arah kehidupan. bagaimana setiap generasi di suatu negeri mampu berbakti jika wanita tak mengilhami anaknya sendiri. Bagaimana sang suami mampu memuliakan diri jika tiada wanita yang mendukungnya dari setiap sisi. Masa lalu adalah sejarah kelam untuk wanita yang terus dikekang, namun itu hayalah masa lalu yang sekarang tlah berlalu. Kini wanita bebas berekspresi dengan sesuka hati, kini wanita boleh berbicara sesuai kemauannya, kini wanita boleh berjalan kemana saja yang ia inginkan.

Wanita adalah sebuah tongkat, untuk itu jangan pernah melupakan kodrat. Ia mampu menunjuki jalan ditengah gulita kehidupan. Ia mampu memberi inspirasi ketika otak lelaki tak mampu berpikir lagi. Ia mampu menjadi penopang pada jiwa yang telah gersang.

Wanita diciptakan dengan begitu indah ditengah kehidupan, suaranya lah sebuah arti kelembutan, pemikirannya lah sebuah ati kedamaian, perbuatanya lah sebuah arti kasih sayang, dan jiwanya lah sebuah arti pengorbanan. Ia mengilhami ditengah sepi dan ia mengispirasi ditengah ramai. Ia penenang ditengah gamang dan ia pendamai ditengah sorak-sorai. Ia menyirami hati yang lemah dan ia mengangkat jiwa yang jatuh.

Semua itu adalah wanita, kalau ia tidak berperan bagaimana kehidupan akan berjalan? Kalau ia tidak berpartisipasi bagaimana kehidupan akan dilewati? Kalau ia tidak menyertai bagaimana kehidupan akan dititi? Selamat hari kartini, dan selamat hari emansipasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar