deskripsi

Selamat Datang di Coretanku. Blog berisi coretan-coretan dari opini penulis yang dimaksudkan bukan untuk mendekte ataupun mendoktrin para pembaca, blog ini hanya bertujuan sebagai sarana rekreasi pemikiran opini penulis. Selamat menikmati, dan sampai berkunjung lagi

Jumat, 11 Maret 2011

surat untuk sahabat

Dear sahabatku. hari ini kutuliskan sebuah surat untukmu. kumpulan kata-kata dari dalamnya kenanganku yang kusulam menjadi kalimat-kalimat yang akan menyapamu dan mengantarkan ingatanmu kepadaku. yang mungkin akan mengajakmu kedalam lorong-lorong kisah masa lalu. masa dimana aku berada diantara waktumu.
mungkin sebagian kita tak bersama. mungkin sebagian dari kita telah hilang dari ingatan. atau mungkin sebagian kita sudah tak mau mengerti keadaan teman. tapi tidak denganku kawan. hari ini kutuliskan surat ini untuk kalian. aku tau mungkin kita semua telah jauh, tapi bukan berarti persahabatan kita runtuh. aku tau mungkin kita semua tak saling menyapa, tapi bukan berarti kita telah lupa. aku juga tau bahwa dulu, mungkin sampai sekarang kita sering tak sekata, tapi bukan berarti kita berbeda. jangan lupakan itu kawan. jika kelak engkau temukan aku, jangan lupa menyapaku. jika kelak engkau mengingatku, jangan lupa berkisah pada anak-cucumu. karena kawan, orang lain boleh bercerita panjang tentang sebuah pertemanan, tapi kita akan bercerita lantang tentang persahabatan. orang lain boleh merasa hebat memiliki sahabat, tapi kita bangga bisa menjadi sebuah keluarga. orang lain boleh senang memiliki kawan, tapi kita bahagia memiliki saudara. karena kita bukan hanya teman kawan. tapi kita adalah sahabat.
nanti kawan. ceritakan pada anak-cucu kalian, bagaimana dulu kita berteman. bagaimana dulu kita saling mengganggu, tapi justru disitulah kita merasa seru. ceritakan itu kawan. bagaimana kadang kita tertawa bahagia dan menagis bersama. sebuah kisah dimana tertawa bahagia yang telah jadi biasa di bumbui dengan sedih, marah, dan tangisan anak manusia. ceritakan ssebuah masa dimana kita selalu bersama. ingatlah kawan cerita kita bukan hanya sebuah dongeng, tapi cerita kita adalah sebuah kisah. cerita kita bukan hanya cerpen, tapi cerita kita adalah novel. cerita kita bukan hanya sebuah legenda tapi cerita kita adalah sejarah. cerita kita bikan cuma fiksi semata karena cerita kita memang fakta adanya. cerita kita bukan berarti sudah tamat, tapi cerita kita akan berlanjut sampai akhir hayat.
kawan harus bagaimana aku mengatakan rindu ini? aku tak tau! tapi aku yakin bahwa kalian juga merasakan hal yang sama sepertiku. hingga jika kita mematung dan membisu. kalian akan tau perasaanku yang telah merindukan kalian. demikian suratku untuk kalian. sampai jumpa kawan. salam terhangat untuk kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar