deskripsi

Selamat Datang di Coretanku. Blog berisi coretan-coretan dari opini penulis yang dimaksudkan bukan untuk mendekte ataupun mendoktrin para pembaca, blog ini hanya bertujuan sebagai sarana rekreasi pemikiran opini penulis. Selamat menikmati, dan sampai berkunjung lagi

Kamis, 19 Mei 2011

IBU

Ibu….. sebenarnya aku tak tau harus mendefinisi kata tersebut dengan definisi apa. Kata ‘IBU’ sungguh kata yang apabila disebut langit akan bergetar dan bumi akan menggigil, sungai akan meluap dan angin akan menggila, matahari akan sembunyi dan bulan akan menundukan diri. Itulah definisi yang mampu aku jawab apabila harus menjawab dengan majas-majas ciptaan manusia, tapi akankah metafora dan hiperbola tersebut sudah mewakili definisi ‘ibu’? saya kira belum sama sekali. Hai anak manusia… jika Tuhan itu ada dua.. maka yang kedua itu pastilah ‘ibu’.
adakah manusia yang mampu menyayangimu melebihi ibumu? Ibu adalah manusia yang tersucikan dengan sendirinya. Ibu adalah manusia yang tak pernah lelah memikul dosa demi anak-anaknya. Ibu adalah tameng terdepan yang akan membunuh setiap umat yang membahayakan anaknya. Lalu masih adakah manusia yang mengasihimu melebihi kasihnya kepadamu? Ibu…. Dialah orang pertama yang akan menjatuhkan air matanya ketika anaknya bersedih. Dialah orang pertama yang akan merasa sakit apabila anaknya terluka. Dan dia pulalah orang pertama yang akan merasa senang apabila anaknya bahagia. Ibu adalah orang pertama yang rela menyerahkan harta, raga dan jiwanya kepada anak-anaknya. Dialah kunci surga bagi yang percaya dengan Tuhan-nya. Bila ibu tersenyum, Surga pun akan membukakan pintunya. Jika ibu berdoa, penghuni langitpun tak kan mampu menolaknya.
harus dengan apakah mengukur kasih sayang seorang ibu wahai kawanku? Apakah sedalam samudra, setinggi lazuardi dan seluas semesta sudah cukup untuk menggambarkannya? Atau itu hanya setetes kasih sayang dari lautan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya?ibu… Ibu tetap menjadi pembantu meski ia seoarang Maha Ratu. Ibu tetap memberi walaupun tak pernah kembali.
lbu adalah wakil Tuhan yang nyata, mungkinkah ibu sebenarnya malaikat? Karena semua kebaikan dan kasih sayangnya? Ataukah ibu adalah iblis suci? Karena penuh dosa demi mensucikan anaknya? Atau hanya manusia utama yang diwariskan kepada tiap-tiap insan yang telah diciptakan? Apapun ia aku tak peduli. Karena ia tetap suci diantara dosa-dosanya. Karena air susunyalah daging kita terbentuk, karena kasihnyalah tulang kita tumbuh, dan karena rasa sayangnyalah jiwa kita tercipta. Dia menghargai anaknya melibihi raja, dia memuji anaknya melebihi surga, dan ia menanjung anaknya melebihi Dewa-nya. Ibu mengasihi anaknya lebih dari raganya dan mencintai anaknya melebihi nyawanya. Lalu apa yang mampu kita berikan kepada ibu? Berfikirlah manusia……!!!

8 komentar:

Unknown mengatakan...

a beautifull stat

gunawan mengatakan...

hehehehehe.....
terimakasih banyak.....
:)

Anonim mengatakan...

wah pengemarnya banyak yo.....
numpang iklan ah...
http://www.lukmancell.co.cc
http://gratiscatanku.blogspot.com
thanks bos..
peace...

Anonim mengatakan...

bagus...makax selalu hormat pd ibu n nurut.. ^^

Anonim mengatakan...

iyo...
promosi terus....
bayar pace...
jangan cm numpang....
hahahahaha.....

sara_nainggolan mengatakan...

emakku nglairin aku dgn resiko bayi prematur 6 bulan,,tapi karna kegigihan mamaku,,aku selamat sampai sekarang,,nggak kaya bayi prematur 6 bulan pada umumnya,,,hahaha,,, i love you mama

Ayu Murdaningrum mengatakan...

what a perfect !!
Mom u're special for me..

U rise me up to more than I can be..

gunawan mengatakan...

sara_
hahahaha....
anda sangat beruntung....

about me_
hahahaha....
bersyukurlah memiliki ibu....

ucky_
jempol....

Posting Komentar